Selasa, 07 Agustus 2012

"WITHOUT LINE" Advertising

Klik di sini dapatkan bonus CASH dari survey online


Melihat dan mendengar "audio visual" presentasi tentang "NEW ERA INTERNET" dan "MARKETING INTERNET",sangat mengelitik pemikiran.
  1. Advertising atau iklan merupakan sarana informasi "brand" untuk menjangkau dan meraih target market.
  2. Untuk dapat beriklan advertiser atau pemasang iklan membutuhkan sarana atau media.
  3. Media yang selama ini di pakai atau "old media" adalah "below the line" yaitu tv, radio, print 
Note:
Atas permintaan beberapa teman di media untuk berbagi pengalaman di media, saya tulis sebuah panduan 'media iklan' strategi perencanaan dan belanja iklan.
Selesai tentang MEDIA IKLAN
Yang memancing saya menengok 'media; untuk beriklan.
Dua malam keyboard laptop dalam genggaman dan karena kebiasaan saya kalau sudah di depan komputer "lupa diri:.
20 thn lalu saya terjun bebas di bidang media sebagai media monitoring manager. Dengan latar belakang pendidikan formal analis kimia.
Bersyukur di tambah training dari perusahaan yang berpusat di New York jadi guru saya beberapa hari datang dari pusat.

Kesan terjun bebas di media adalah di media monitoring dept, yang tak  lama kemudian di bubarkan memaksa saya masuk ke dunia planning/perencanaan media.

Kebiasaan monitoring dan analisa menyatu dalam pemikiran saya. Ditambah mendapat free e-book tentang INTERNET MARKETING yang ujung nya tetap harus bayar via credit card.
Dalam presentasi tersebut di ulas bahwa NEW ERA INTERNET adalah lautan uang yang bisa di raih siapa  saja.
Tidak perlu korupsi yang merupakan kejahatan kerah putih, tidak perlu "money laundry", karena uang yang kita dapatkan adalah legal.

Kenapa saya ulas sedikit cerita masa lalu?.
Karena itu semua menjadi konsep "NEW ERA INTERNET".
Teknologi yang mampu memonitoring semua informasi  atau "NEW ERA INTERNET", yang tidak hanya komputer saja tapi sudah merambah ke mobile phone dan apa saja termasuk mobil dan entah apalagi dalam beberapa tahun mendatang.
Bicara tentang media pasti di butuhkan data:
  1. TV : audience
  2. Print : Circulation
  3. Radio : Listener
Semua media di gunakan untuk menjangkau target market.
Disadari atau tidak  saat bergabung ke jejaring sosial demography  pribadi harus di isi.
Dan itu semua adalah "DATA" atau target market yang bisa di jual.

Berjuta-juta orang di dunia menggunakan situs-situs atau jejaring sosial tersebut dan dalam kacamata "marketing", target market.
Dan advertiser selalu membutuhkan media untuk menjangkau target market.
Dengan banyak nya "user" pada situs sosial tersebut sangat potensial sekali untuk beriklan.

Adwords dari google menyediakan sarana beriklan yang sangat "fair", dan mengajarkan kita untuk dapat dengan medah mencari uang.

Seperti yang saya dengar dan lihat dari presentasi NEW ERA INTERNET MARKETING, kesimpulan sederhana nya adalah sebagai berikut:
  • Memiliki situs pribadi/kelompok
  • Situs dapat berisi apa saja yang bisa meraih "cliker"
  • Semakin banyak "clicker" dalam situs semakin tinggi nilai potensi untuk meraih "target market"
Hardmedia nya adalah :
  1. Komputer/laptop
  2. Mobile phone
Softmedia nya adalah:
  • Situs atau jejaring sosial dengan  sekian banyak category
    • News
    • Game
    • Relationship
    • Bisnis
    • dan lain sebagainya
Keuntungan beriklan di NEW ERA INTERNET adalah:
  • Tak terbatas waktu/airtime/issued date
  • Tak terbatas coverage area
Jujur saya memulai nya dengan yang sangat kecil, blogspot gratis, karena keterbatasan saya.
Dan karena menulis adalah hobby saya, saya sangat beryukur sekali dapat menuliskan apa saja dalam blogger ini dan semoga bermanfaat.


Wassalam. 

Catatan:

Saya bisa membantu untuk pemasangan iklan di google.
  • Harga iklan dapat di atur sesuai  budget yang di inginkan
  • Harga penayangan gratis
  • Pembayaran iklan adalah per "clik"
Memang Ujung-Unjung Duit cari juga.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar