Minggu, 25 Desember 2016

MAHA KARUNA DHARANI

Guan Shi Yin Pu Sa atau secara umum di sebut Guan Yin, dalam bahasa Sansekerta disebut Avalokitesvara  Bodhisattva atau Seribu Mata Cahaya atau Budha DharmaSuci Gemilang Tathagataya 
  • untuk memberikan ketenangan dan  kebahagiaan kepada semua mahluk
  • untuk menyembuhkan semua penyakit
  • untuk memberikan usia panjang
  • untuk menetralisir semua karma buruk berat
  • untuk mengurangi bahaya dan malapetaka
  • untuk menyempurnakan akar kebajikan dan kesempurnaan
  • untuk melenyapkan rasa takut
  • untuk mencapai semua keinginan yang baik

Mantra Dharani "kasih sayang"  atau "Dharani Agung" atau "Dharani Maha Karuna"Avalokitesvara Bodhisattva dari Hati Suci yang Maha Agung.  
(Raja Ribuan Sinar tak bergeming Tathagataya).

Pertama-tama harus membangkitkan Bodhicitta, kasih sayang agung kepada semua mahluk.

Lafalkan lah;
Namo Avalokitesvara  Bodhisattva
Semoga  saya cepat mengetahui semua Dharma

Namo Avalokitesvara  Bodhisattva
Semoga saya cepat memperoleh Mata Kebijaksanaan

Namo Avalokitesvara  Bodhisattva
Semoga saya cepat menyeberangkan semua mahluk (nibbaan)

Namo Avalokitesvara  Bodhisattva
Semoga saya cepat memperoleh  berbagai metoda kebijaksanaan

Namo Avalokitesvara  Bodhisattva
Semoga saya cepat berada dalam perahu Kebijaksanaan Agung (Prajna)

Namo Avalokitesvara  Bodhisattva
Semoga saya cepat menyeberangi lautan kesengsaraan

Namo Avalokitesvara  Bodhisattva
Semoga saya cepat mencapai Sila, Samadhi dan Kebijakan Agung (Prajna)

Namo Avalokitesvara  Bodhisattva
Semoga saya cepat mencapai puncak Nirvana

Namo Avalokitesvara  Bodhisattva
Semoga saya cepat bersatu dengan  Tubuh Agung Dharma (Dharma-Kaya)

Jika saya tiba di gunung pedang, gunung pedang akan pecah dan hancur

Jika saya tiba di kuali mendidih, kuali mendidih tersebut akan menghilang

Jika saya tiba di neraka, neraka tersebut akan lenyap

Jika saya  tiba di alam preta (setan kelaparan),semua akan terkenyangkan 

Jika saya tiba di alam ashura (setan, iblis), pikiran jahat mereka padam

Jika saya tiba di alam binatang, mereka akan menyadari kebijaksanaan Agung

Namo Avalokitesvara  Bodhisattva
Namo Avalokitesvara  Bodhisattva
Namo Avalokitesvara  Bodhisattva

Namo  Budha Amitabha Tathagataya (Amitofo)
Namo  Budha Amitabha Tathagataya (Amitofo)
Namo  Budha Amitabha Tathagataya (Amitofo)


lafalkan setiap malam minimal 1 x



Dapat melenyapkan karma berat dari proses kelahiran dan kematian  yang terkumpul sejak ratusan-ribuan-jutaan kalpa yang telah lalu.

Bhagawan bila para manusia atau para dewa  dapat melafal  dan mengingat Makakaruna Dharan ini, ketika menjelang kematian  semua Budha dari sepuluh penjuru  akan datang dengan tangan terbuka. 
Mereka akan  terlahirkan di Tanah Suci Budha (Tanah Suci Sukhavati),  manapun yang mereka inginkan.
Terlahir sesuai dengan harapan mereka.

Melafal dan mengingat MahaKaruna Dharani dengan sempurna  dapat menetralisir segala karma buruk jutaan kalpa.

5 Garuka Akusala Karma 10  perbuatan jahat
  1. memfitnah orang
  2. menghina dhamma
  3. melanggar attha sila
  4. melanggar sila
  5. menghancurkan stupa
  6. menghancurkan vihara
  7. mencuri barang milik Sangha
  8. mencemari kehidupan suci
  9. membunuh
  10. ,





Bhagawan  (Dewanagariभगवान्IASTBhagavān) secara harfiah berarti "memiliki keberuntungan, terberkati, sejahtera" (dari kata benda bhaga, berarti "nasib baik, kekayaan", berkaitan dengan rumpun bahasa Slavia bog 'Tuhan', bahasa Rusia богач [boga'ch] 'kaya').


Śīla atau sila yang diambil dari bahasa Sanskerta; artinya adalah prinsip atau asas. Śīla (Sanskrit) atau sīla (Pāli) dalam Buddha adalah salah satu dari 3 bagian Noble Eightfold Path, dan ini adalah kode etik yang menunjukan komitment kepada harmoni dan kesabaran yang mempunyai pinsip motivasi untuk tidak melakukan tindakan kekerasan, atau kebebasan dari segala kegiatan yang merugikan makhluk Tuhan. Di beberapa tempat hal ini dideskripsikan berbeda sebagai prinsip dasar,sikap yang benar, tanggung jawab moral,disiplin moral dan penerimaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar