Sabtu, 12 November 2016

apa gunanya PENDIDIKAN

Sumber http://www.bibliotecapleyades.net
 16 Januari 2014


 

Yang benar-benar adalah pendidikan? 
Apakah Anda pernah berpikir
Apa fungsi sebenarnya adalah untuk bersekolah? 

Sebagian besar dari kita memahami pendidikan sebagai penting untuk kesehatan individu dan masyarakat dan menerima ide ini sebagai kebenaran mutlak, yang ada adalah tidak ada alternatif atau diskusi mungkin. 
Sebagai beo dilatih ulangi, lagi dan lagi, topik yang sama pada kebutuhan keramat untuk schooling untuk anak-anak dan secara otomatis mengasosiasikan di kepala kita "tidak sekolah" dengan eksploitasi anak dan pengucilan sosial. 
Dan sekali Anda telah membuat asosiasi-asosiasi otomatis dan sering sederhana, cekatan diinokulasi dalam pikiran kita, kita menghindari wajah secara mendalam pengoperasian sekolah dan keterlibatan mereka dalam kehancuran identitas individu kita sendiri. 
Cepat kita melupakan dasar-dasar yang harus menjadi perhatian sebagai manusia dan ditutupi dengan unsur-unsur yang dangkal dan mendalam seperti keaksaraan, pelatihan akademis dan akuisisi berikutnya dari pekerjaan dengan baik dibayar dan diakui secara sosial. 
Ini menyedihkan, tapi seperti isu penting sebagai pembentukan individu tidak pernah menghadapi sebagai sesuatu yang transenden. 
Dengan demikian, di negara-negara seperti Spanyol, kami menghadiri legislatif setelah legislatif untuk perjuangan terus menerus dan abadi antara dua partai besar dengan membagi Undang-Undang Pendidikan berlaku untuk pendidikan umum. 


Kami menyelam ke diskusi steril pada model pendidikan yang berfokus pada aspek-aspek seperti pendidikan kewarganegaraan, agama berdarah, pendidikan seks, identitas nasional atau apakah itu perlu atau tidak mengambil daftar Goth Reyes. 


Dan sementara kita kacau up di mewabah dialektika PP-PSOE dalam perjuangan lacur dan didramatisir antara lefts dugaan kanan progresif dan reaksioner dan detail-detail kecil dari diskusi PISA, beasiswa memperoleh dan mata pelajaran wajib dan pilihan, mengesampingkan fokus dari masalah sebenarnya: itu adalah bahwa beberapa dan yang lain berpendapat harfiah program apa mental yang harus diinstal pada otak yang lebih muda. 
Seolah-olah dua komputer heatedly membahas tentang kelayakan menempatkan pada Windows atau Linux komputer dan sistem operasi. 
Untuk itu telah mengurangi pendidikan orang-orang: pemrograman robot belaka. 


Dan itu tampaknya tidak ada yang mau untuk sadar atau memperdalam apa artinya untuk mendaftarkan anak dengan model ini mengajar, tidak skala ideologi atau politik, aspek benar-benar substansial, tetapi pada skala manusia. 
Mengapa kita lakukan ketika kita mengambil anak-anak kita ke sekolah? 
Apa yang kita lakukan adalah memberikan oleh tidak diketahui dengan jadwal, untuk membentuk pikiran mereka dan menjadi bagian dari mesin dari sistem. 
Dan sekali terputus individualitas mereka, setelah dikurangi visi pribadi mungkin tentang dunia untuk minimum, mereka diklasifikasikan menjadi potongan-potongan pertama, kategori kedua atau ketiga, menurut untuk fungsi mereka dalam mesin besar dan mereka percaya bahwa fakta bahwa diklasifikasikan dalam ini atau kategori yang terletak kemenangan dalam hidup dan pemenuhan sebagai manusia. 

 

Karena tujuan utama dari ajaran resmi adalah bahwa Anda tidak pernah bisa menjadi apa yang kita bisa menjadi kriteria kita sendiri tetapi kita menjadi apa yang kita harus sesuai dengan terbentuk sebelumnya skema dari sistem. 
Pada satu akhir dari para hari ,
Apa hal pertama yang mereka ajarkan di sekolah? 
Anda sudah tidak ingat? 
Jangan Anda ingat dengan hal pertama yang Anda pelajari di hari pertama sekolah?
Hal pertama yang Anda pelajari adalah untuk TAAT 
Untuk mematuhi otoritas tanpa alasan atau pembenaran. Untuk mematuhi karena. Sebuah membabi buta mematuhi orang asing dengan Anda tidak bergabung ikatan apapun dan menerima segala sesuatu yang dia bilang sebagai kebenaran mutlak dan tidak perlu diragukan lagi. 
Itu adalah yang pertama dan yang paling penting "pelajaran" yang kami terima pada hari pertama kami sekolah. 
Dan itu ditandai dengan api dalam pikiran kita selamanya. 
Anda dapat yakin bahwa sistem akan pernah menyerah mekanisme ini sangat berharga, karena wajib untuk taat aneh, merupakan pilar mendasar di mana semua otoritas terletak mekanisme di hari 's masyarakat. 
Pada hari pertama sekolah, di mana banyak anak-anak, antara air mata dan isak tangis, terpisah dari orang tua mereka untuk yang pertama kalinya dan lulus tunduk pada pengawasan orang asing, yang harus diserahkan di bawah ancaman hukuman, hari itu Ini merupakan kemenangan besar dari sistem di atas individu. 
Bahwa dampak emosional, diikuti oleh pengunduran diri yang dikuasai oleh aneh mewakili mekanisme psikologis mendasar yang membuat kita budak dari Sistem untuk sisa hidup kita. 
Karena sekali ditandai jiwa kita dengan kesan yang kuat pada seperti sebuah usia muda, kita belajar untuk membabi buta mematuhi otoritas apapun, tanpa pernah bertanya mengapa kita harus. 

Ini adalah pemrograman mental yang murni 


Tentunya beberapa akan berpendapat bahwa berabad-abad yang lalu ketika populasi itu tidak menerima pendidikan wajib, konsep otoritas dan ketaatan juga ada. 
Tapi membandingkan waktu yang berbeda seperti bersama-sama dalam aspek sosial, ekonomi, budaya, teknologi dan bahkan psikologis, itu adalah tidak masuk akal, karena setiap kali mematuhi mekanisme logis sendiri dan keadaan berkembang sistem mudah disesuaikan dengan mereka. 
Dan hari ini, itu adalah di mana kita hidup di sini dan sekarang, sekolah bertindak sebagai lini perakitan dan diprogram warga yang taat. 


Pabrik-pabrik di mana operator kasar disebut "master" ketika pada kenyataannya mereka tidak lebih dari pejabat dibuang, seperti lengan robot dapat diganti dengan yang baru jika mereka tidak merakit bagian-bagian baik, dengan hampir tidak melihat perbedaan. 
Jika seorang guru (a) atau guru (a) membaca ini dan merasa sakit hati atau tersinggung, mungkin aku harus mengambil waktu untuk merenungkan sebelum bereaksi dengan marah.
Mungkin Anda tidak dipaksa untuk "melatih" siswa mengikuti kurikulum sempurna ditandai balik dari otoritas yang lebih tinggi? 
Apa intervensi Anda sehingga berkurang dalam proses mengajar generasi mendatang? 
Untuk mengulangi apa yang aku memesan di bawah ancaman pekerjaan quedaros? 
Berapa lama Anda curahkan untuk membangun ikatan emosional dengan siswa dan latihan atas mereka pengaruh yang nyata, mendalam dan positif, dari orang ke orang dan tidak "resmi" untuk "catatan jumlah sekolah seperti"? 
Mungkin Anda bukan korban pertama dari sistem pendidikan menjijikkan? 
Jangan Anda diperlakukan sebagai operator dari pabrik benar-benar diabaikan dan diganti? 
Apakah kamu telah mengangkat secara mendalam apa artinya untuk menjadi tuan seseorang? 
Apa itu benar-benar berarti untuk mengajar? 
Apakah Anda merasa selesai dengan pekerjaan yang Anda lakukan? 
Atau ada sesuatu yang berderit di dalam diri Anda, dalam bawah , seperti terkesiap dari kebutuhan hari itu Anda memilih untuk tidak ke mendengar?



Dalam artikel sebelumnya, berjudul WHY NOT meledak A REVOLUTION , kami menjelaskan salah satu penyebab utama di balik sikap apatis luas masyarakat dan kurangnya respon terhadap pelanggaran terus menerima dan achacábamos untuk pemboman berlebihan informasi dangkal yang kita tunduk di hari ini 's masyarakat. 
Ini "di dalam" apatis, skala psikologis, negara dikombinasikan dengan unsur-unsur eksternal suatu ekonomi, sejelas takut kehilangan apa yang mereka miliki dalam kasus pemberontakan, membentuk pemikiran untuk menjelaskan konformisme dan penyerahan ke yang cocok populasi umum begitu banyak kekerasan dan ketidakadilan dengan yang paling kuat. 
Tapi ada adalah elemen tambahan yang tidak dapat dapat diabaikan: itu adalah ketidakmampuan luas untuk hamil struktur baru di luar sistem, untuk membayangkan alternatif baru untuk itu. 
Dan cacat kreatif dan intelektual ini kita dapat sebagian besar disebabkan pendidikan mereka. 

 

Itu dalam menanggapi pada pasal tersebut, blog menerima email dari dua pembaca, yang menangani masalah pendidikan merupakan dua kesaksian yang sangat signifikan dan mengundang Anda untuk merenungkan secara mendalam pada subjek. 
Pada bagian pertama, pembaca disebut 'Liberty', warga Spanyol di Swedia, terkena kami pandangannya tentang masalah pendidikan di Spanyol:
"... Masalah besar yang menyeret Spanyol relatif terhadap negara-negara maju dan Eropa lainnya adalah pendidikan dan apa yang saya maksud. Sepanjang hidup saya, saya belajar di tiga universitas yang berbeda, tiga negara distintitos dan memiliki materi untuk membandingkan ... 
Di sekolah di Spanyol, memberikan publik atau swasta seperti tidak pernah, benar-benar tidak pernah, telah mengajarkan kita untuk berpikir. 
Sekolah di Spanyol didasarkan pada serangkaian akumulasi data, kita belajar untuk menghafal tujuan tunggal mengambil catatan yang baik untuk dipertimbangkan "
Jangan Anda merasa diidentifikasi dengan modus ini mahasiswa operandi? 
Tapi pesan berkelanjutan dan terutama mengungkapkan saat Liberty menghadapkan kita kasus anaknya sendiri:
"Saya sekarang yang ibu tiga anak yang belajar di sekolah umum Swedia, dan di mana yang tertua, yang memiliki nilai yang sangat baik di Spanyol, telah menjadi salah satu yang terakhir dari jenisnya dengan hanya 12 tahun karena tidak ada Anda tahu bagaimana untuk berpikir. 
Dia tidak pernah membicarakan, alasan atau telah diajarkan untuk menjadi penting dalam sekolah Spanyol "
Ini 's benar-benar sedih untuk harus membaca sesuatu seperti ini. 
Dan rasa malu yang mewakili sistem pendidikan Spanyol adalah mencolok dan bahkan menyakitkan. 
Tapi di luar kasus tertentu Spanyol, masalah pendidikan sebagai alat pemrograman indoktrinasi dan dapat dapat ditemukan di banyak negara. 

 

Hal ini dibuktikan dengan respon yang diterima, juga melalui e-mail, untuk surat Liberty dan isinya, sangat mengungkapkan tentang hal itu , mereproduksi dalam penuh:
"Hai, saya menemukan sangat menarik pengalaman dari pengasingan membaca di Swedia yang Anda tulis melalui e-mail, yang diposting di komentar. 
Pertama saya ingin membiarkan Anda tahu bahwa, seperti yang dijelaskan oleh pembaca ini, pengalaman saya dengan sistem pendidikan Spanyol mengerikan, mungkin karena tidak seperti anaknya, menggambarkan itu juga cocok untuk sistem ini untuk menghafal dan ulangi, saya selalu anak dan remaja sangat penasaran, kritis dan kreatif, yang menyukai untuk berpikir dan menyelidiki semua masalah. 
Itu sebabnya aku benci untuk memaksakan saya menghafal fakta-fakta yang jauh dari minat saya, dan ketika hal ini dilakukan secara mekanis dan cara terputus-putus. 
Jadi, meski telah disetujui semua yang saya mengatur keluar selama tahun-tahun berdasarkan pada hukum usaha minimal dan kemampuan otak yang baik, saya ingat waktu saya di kelas sebagai penderitaan lambat data saturasi dan data yang lebih berguna, disiplin harian tidak masuk akal jelas, kompetisi termotivasi oleh rasa takut (studi jika Anda ingin untuk menjadi sesuatu dalam hidup) dan perjuangan terus-menerus melawan kebosanan dan frustrasi. 
Tetapi juga dengan apa yang saya tahu hari ini dan dari perspektif orang dewasa, saya merenungkan cara saya melalui sistem sekolah sebagai pencurian terbesar waktu dan energi yang saya telah menderita dalam hidup saya. 

 

Kadang-kadang saya pikir saya berharap saya bisa memulihkan semua jam, hari, bulan dan tahun terhadap kehendak saya, saya menghabiskan duduk pada mereka kandang bagi manusia muda, waktu dan usaha yang merasa benar-benar sia-sia dan tidak berguna. 
Saya pikir karena saya akan menyukai untuk menghabiskan semua energi yang ke gairah sejati saya dan kepentingan, yang memiliki jelas sejak kecil dan tidak hanya dihargai dalam sistem itu. 
Saya pikir di mana aku akan dan sekarang dalam perjalanan, jika saya belum dicekik dengan yang benar-benar mengasingkan dan menghancurkan bagi saya ajaran sekolah 
Saya selalu merasa bahwa ada sesuatu yang sangat salah dalam sistem pendidikan, sesuatu yang melampaui metodologi atau upaya, tapi itu tidak sampai beberapa tahun yang lalu intuisi yang dilengkapi dengan bukti-bukti. 
Konfirmasi bahwa saya tidak masalah. 
Sedikit demi sedikit saya menemukan pemikir kontemporer seperti bahasa Inggris Ken Robinson, Chili Claudio Naranjo atau Brasil Rubem Alves, yang mencela cacat dasar ini sama sistem pendidikan di masing-masing negara mereka dan di seluruh dunia.
Dan yang menarik semua mereka sepakat untuk menunjukkan alasan utama untuk ini "kerusakan" bahwa sistem ini telah dirancang dan dilaksanakan tidak di dalam kepentingan individu dan pembangunan manusia, namun dalam industri ekonomi yang mengantarkannya. 
Tetapi jika aku harus berbicara tentang saat-saat yang mengungkapkan, sebuah pencerahan otentik yang mendalam dan selamanya mengubah pandangan saya tentang pendidikan, itu pertemuan santai atau kausal saya (seperti yang terlihat) dengan buku tertentu, " The Underground Sejarah Amerika Pendidikan - Investigasi intim Sekolah Guru Ke masalah modern Sekolah "oleh John Taylor Gatto. 

 

Seorang mantan profesor pendidikan publik Amerika yang, saat ia menjelaskan, setelah beberapa dekade dari perjuangan dari dalam melawan sistem mengasingkan, dan setelah serangkaian penelitian dan penemuan, memutuskan untuk meninggalkan selamanya hari yang sama ia diangkat guru tahun di negara New York. 
Tentunya Anda bertanya-tanya siapa yang melakukan sistem pendidikan Amerika dengan Spanyol, dan jawabannya adalah bahwa segala sesuatu dijelaskan dalam buku ini pada dasarnya ekstrapolasi dengan realitas pendidikan kita dan hampir setiap negara di dunia. 
Begitu juga mengatakan penerjemah pekerjaan, seorang profesor matematika Spanyol, yang setelah menemukan edisi bahasa Inggris, kesulitan menerjemahkan buku dan bebas mendistribusikan itu di seluruh jaringan diambil, dan bahwa pekerjaan ini adalah tidak dipublikasikan dalam bahasa kita. 
Jadi Anda dapat dengan mudah menemukan di mesin pencari seperti, Sejarah Rahasia Sistem Pendidikan . 
Akan terlalu lama untuk e-mail, menjelaskan semua bahwa pekerjaan ini meliputi, penting untuk mengatakan bahwa tidak hanya penuh dengan data keras dan fakta diverifikasi, itu ditulis dari perspektif mendalam manusia yang berasal dari pengalaman intim pribadi untuk penulis. 
Bagi saya, apa yang menarik yang paling kuat dalam buku ini (selain kehidupan sendiri dan profesional Taylor Gatto dalam pengalaman sistem pendidikan) adalah bahwa hasil dari pertanyaan yang tidak terbatas serangkaian hanya spekulasi kurang lebih ditempelkan, untuk yang kita begitu terbiasa di bidang keluhan konspirasi. 
Dalam buku ini, penulis tidak mengekspos apa yang dia percaya, tapi fakta dan data panggilan setiap saat untuk melihat dan kontras sumber mereka (yang memberikan referensi milimeter untuk mengaktifkan konsultasi) di masing-masing dan setiap salah satu dari peristiwa dan data terkena. 
Apa artinya saya dan apa yang saya pikir itu berarti bagi banyak orang tahu pekerjaan ini dan apa mengungkapkan, saya akan membahas contoh ini sebagai anekdot pribadi: 
Pada tahun 2012 saya tinggal beberapa bulan di Brasil. Ini ada yang saya menemukan buku ini di net dan mulai membaca, menangkap saya langsung. 
Salah satu wahyu pertama yang mengejutkan saya dan kocok, adalah penjelasan rinci, dengan fakta-fakta, janji diuji dan tanggal, penulis membuat tentang manipulasi yang pedagogi modern yang menderita dari awal oleh elit keuangan. Sistem pendidikan yang menjadi universal dan wajib di bawah ini ibukota besar, yang tidak hanya dipromosikan, tapi itu dibuat dan dibiayai setelah kepentingan mereka sendiri. 
Di antara semua fakta bahwa hadiah penulis, saya meminta perhatian sangat, seperti yang dijelaskan oleh pengenalan "metode cacat" dalam mengajar bahasa. 
Perubahan dalam pengajaran membaca dan bahasa yang tujuan (tersembunyi) adalah individu yang sulit (dan secara tidak langsung mencegah) disekolahkan baik membaca kesenangan dan menulis. 
Pada awalnya saya merasa luar biasa, saya merasa itu hampir omong kosong, tapi seperti yang saya baca informasi dan penjelasan itu semua membuat lebih dan lebih masuk akal. 
Membuat ringkasan skema mengekspos penulis, dia datang untuk mengungkapkan bahwa dibandingkan dengan yang metode tradisional yang digunakan sejauh (dan praktis sepanjang sejarah kebudayaan Barat) untuk mengajar membaca dan menulis, tiba-tiba diperkenalkan, bersama-sama dengan wajib belajar, metode abalado baru dengan pendidik modern dan ahli dari yayasan swasta yang dibuat oleh, antara lain, Henry Ford, Andrew Carnegie atau Rockefeller klan . 

 

Sebuah sistem yang telah seharusnya memfasilitasi dan meningkatkan pembelajaran bahasa, tapi benar-benar menghambat dan memperlambat sangat. 
Semua untuk memasok industri besar dan berkembang, tenaga kerja jinak dan sedikit hukum, atau apa yang sama tak berdaya dan tunduk. 
Seperti yang saya katakan di dalam awal teks ini, saya selalu kritis dan jeli, dan tidak percaya pada apa pun hanya karena ditulis dalam sebuah buku, tapi apa ada yang dijelaskan, terkena begitu dan begitu luar biasa yang benar-benar tes, aku meninggalkan itu terbuka kemungkinan bahwa itu adalah nyata. 
Tapi itu salah satu dari mereka yang indah sinkronisistas menggambarkan Carl Jung, cukup mengejutkan, bahwa realitas segera menawarkan konfirmasi dari apa yang baru saja Anda baca. 
Saya tidak ingat apakah itu siang atau hari membaca berikutnya, saya menerima di rumah di mana saya tinggal mengunjungi seorang guru lokal dari sekolah dasar, seorang teman dari pemilik rumah.
Dia mulai berbicara tentang hal-hal yang paling biasa sampai, tanpa saya meminta apa-apa dan bahkan tanpa terkait dengan topik, ia mulai berbicara tentang pekerjaan mereka di sekolah.
Tiba-tiba, dia mengatakan sesuatu yang benar-benar menarik perhatian saya:
(Sekitar menuliskan kata-katanya, diterjemahkan dari bahasa Portugis) 
- Untuk anak-anak saya dan membaca semua baik-baik saja. sutradara mengucapkan selamat kepada saya pekan ini, karena kelas saya adalah satu-satunya dari para keseluruhan kursus di mana semua anak sudah belajar membaca dengan sempurna.
Tentu saja, itu seperti tanda terang bagi saya, segera saya bertanya tentang metode yang digunakan dalam mengajar membaca, hampir merasakan bahwa saya adalah ajaib sebelum konfirmasi dari apa yang telah ditemukan sehingga baru-baru ini.
Dan memang, dia mengatakan kepada saya bahwa itu tidak menggunakan metode pengajaran resmi untuk mengajar membaca. 
Dia mengatakan bahwa meskipun ia tahu adalah saya harus menggunakan itu yang satu yang diterapkan dan semua mitra lainnya di tengah, dia menggunakan "metode lama" karena secara naluriah tahu lebih baik.Metode yang dia sendiri belajar membaca di rumah.
Bersemangat, saya bertanya secara detail oleh perbedaan antara yang dua metode, dan Anda bisa membayangkan keheranan saya ketika describĂ­rmelos, semua berhubungan persis dengan apa yang dijelaskan dalam buku tentang metode ini belajar dan logika internal mereka. 
Aku melahap sisa buku dengan aviditas nyata dan saya hanya bisa mengatakan bahwa setelah membaca dan sepenuhnya dipahami besarnya yang benar, tingkat manipulasi yang peternakan manusia ini yaitu masyarakat kita, tunduk pada "kasta yang lebih rendah". 
Dan saya tidak berbicara sebagai dari media, sesuatu yang jauh lebih jelas, tapi karena pembentukannya sebagai individu. 


Jadi saya berpikir bahwa ini "sistem indoktrinasi wajib" adalah pilar yang tanpa sisa proses manipulatif yang terjadi sepanjang masa dewasa (dan tidak ada kemampuan untuk membedakan dan kepercayaan diri benar-benar dirusak) tidak bisa jig cara yang dilakukannya. 
Secara pribadi, sejak saya datang ke penemuan saya bahwa saya tidak kehilangan kesempatan untuk menyebarkan karya ini, yang saya pertimbangkan bukan hanya diperlukan tapi penting. 
Untuk sebagai metode Hindu untuk menjinakkan gajah menjelaskan: 
cukup bahwa gajah kecil hanya baru lahir, Anda mengikat tali tipis untuk kaki (yang oleh ukurannya masih belum bisa dapat dilepaskan) setiap hari sehingga ketika pikiran orang dewasa telah berasimilasi sehinggaitu tidak mampu untuk melakukan itu dan bahkan tidak mencoba.
gajah sehingga dewasa di India, mereka terikat dengan tali yang sama dari masa kecilnya untuk cabang lemah dan masih ada tahanan batas mental mereka sendiri.
Meskipun bahkan jika diikat dengan rantai tebal menempel pada pohon kokoh, mereka akan mampu memecahkan itu tanpa kesulitan. 


Nah, mungkin Anda sudah tahu buku atau subjek, tetapi jika itu tidak dan Anda yang tertarik untuk menyelidiki hal itu, saya juga akan merekomendasikan buku lain (apalagi padat ya) yang merupakan bacaan pelengkap yang sangat baik untuk Taylor Gatto. 
Mungkin karena meskipun melaporkan masalah yang sama kurang rinci dan kuat cara, ya lebih fokus pada penyediaan berbagai contoh nyata inspiratif mengindoktrinasi wajah mesin mengerikan ini. 
Buku ini disebut, ' The Element ' pendidik bahasa Inggris Ken Robinson , yang dengan sendirinya dapat ditemukan diterbitkan dalam bahasa kita "


 

Setidaknya ini kesaksian serius, kan? 
Tidak ada usaha untuk memperbaiki dunia di mana kita hidup take root jika kita tidak mampu dalam mengubah cara kita mendidik orang besok. 
Ini sangat mendesak untuk mengatasi dengan keberanian isu pendidikan, di luar omong kosong ideologi dangkal yang kita terbiasa partai politik yang berkuasa. 
Dan yang menjadi perhatian kita semua, meskipun guru sendiri yang harus memimpin proses ini, martabat pribadi dan profesional. Dan tanggung jawab yang luar biasa yang terletak di pundak mereka. 
Ini adalah waktu untuk melakukannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar