Minggu, 30 Oktober 2016

DIGITAL NOMAD - TREND BARU

 Sumber :http://www.bibliotecapleyades.net/

by Tanya Mohn
March 19, 2014
from Forbes Website





 Ally Basak Russell adalah salah meningkatnya jumlah perantau digital, profesional yang lebih memilih gaya hidup lokasi-independen yang memungkinkan mereka untuk melakukan perjalanan dan bekerja di mana saja di dunia.

Russell memimpin tim pemasaran internasional di oDesk, pasar untuk bekerja secara online yang bermarkas di Redwood City, California.

Dia saat ini berbasis di London, tetapi dapat bekerja hampir dari mana saja ada koneksi internet yang baik.
"Sebagai salah satu oDesk ini warga Digital Nomads, saya telah beruntung untuk menghabiskan banyak jam kerja saya selama tahun lalu di ruang kerja bersama di London, Amsterdam, Paris, dan San Francisco; kafe di Sydney, Dhaka, Manila, dan Dublin, dan penyewaan Airbnb di Oslo dan Berlin, "kata Russell.
(Tempat Coworking menyediakan meja, Wi-Fi, ruang pertemuan dan fasilitas kantor lainnya, serta persahabatan untuk profesional independen yang lebih memilih untuk bekerja di antara rekan-rekan dan bukan dari isolasi rumah atau kamar hotel.)

Ally Basak Russell,
a digital nomad based in London,
in Tromsø, Norway after a dogsled excursion

Russell mengatakan dia mampu mendukung gaya hidup nomaden digital produktif dan bermanfaat karena perencanaan yang matang dan kekayaan alat dimungkinkan oleh teknologi modern.

Dia telah menyusun 10 Lifehacker Tips untuk Digital Nomads yang telah membantunya - segala sesuatu dari alat teknologi profesional untuk membantu dengan pelaporan biaya dan menyiapkan sistem jam dunia untuk menjadwalkan pertemuan di zona waktu yang berbeda untuk alat-alat yang telah membantunya membuat sebagian besar pribadi waktu sementara di jalan dan berbagi petualangannya dengan keluarga dan teman-teman.


Kapan dan bagaimana Anda pertama kali belajar tentang nomaden digital?

Itu benar-benar di sebuah konferensi di Manila, Filipina di mana saya bertemu Bernard Vukas, seorang pengembang lepas Kroasia berbakat yang bekerja melalui oDesk untuk klien global, sering dari kota-kota pantai di laptop-nya.

Saat aku pergi ke kota yang lebih - Sydney, Dhaka, Berlin - saya bertemu perantau lebih digital, banyak dari mereka mengetahui dan mendukung satu sama lain.

Ada benar-benar sebuah komunitas global nomaden digital, dengan online dan offline meetups untuk boot.


Mengapa Anda memutuskan untuk menjadi salah satu?

Ketika saya lulus dari perguruan tinggi, saya bertekad untuk hidup dan bekerja di luar negeri tapi saya tidak yakin bagaimana mengubah bahwa tujuan gaya hidup menjadi jalur karir.

Itu sepuluh tahun yang lalu dan internet nirkabel kecepatan tinggi tidak cukup dalam ember-daftar tujuan meresap untuk dimasukkan ke dalam hari kerja yang efisien secara online.

Jadi, saya menjelajahi rute standar - Peace Corps, organisasi nirlaba multinasional - dan akhirnya mendarat di Ekuador dengan pacar saya (sekarang suami) mengajar bahasa Inggris di sekolah komunitas di Andes dengan WorldTeach, non-profit, organisasi non-pemerintah yang didirikan oleh sekelompok mahasiswa Universitas Harvard.

Saya menemukan energi untuk pare kembali hidup saya untuk hanya apa yang akan cocok dalam beberapa tas hiking.

Di malam hari dan pada akhir pekan, saya belajar bagaimana membuat guanabana es krim dalam panci berputar tembaga, tawar-menawar dengan sopir taksi pemarah di Spanyol, dan tari hidup band memainkan alat musik tiup kayu Saya tidak tahu ada.

Mereka pada liburan dua minggu atau perjalanan bisnis tiga hari jarang bertemu pengalaman ini, bahkan dengan bantuan dari kontak lokal dan banyak perencanaan.

Untuk pecandu wisata seperti saya, sulit untuk mengandalkan perubahan singkat pemandangan selama liburan tahunan untuk mempertahankan saya sepanjang tahun.

Ini juga sulit untuk mengorbankan karir susah payah dalam pemasaran untuk membuka pantai B & B yang terdengar seperti ide yang baik sampai saya harus mendapatkan sarapan di atas meja dan mencuci sepuluh set lembar sebagai gulungan angin topan di.


Bagaimana Anda belajar bagaimana melakukannya? sumber apa yang Anda akses?

Banyak dari teman-teman saya avid wisatawan.

Beberapa bahkan telah berhenti karir mereka untuk melakukan perjalanan selama beberapa minggu atau bulan. Namun, beberapa telah mengadopsi gaya hidup nomaden digital benar bekerja melalui internet saat mereka melakukan perjalanan.

Misalnya, teman dari teman bepergian dengan kereta api selama satu tahun dan menulis blog tentang hal itu untuk bersenang-senang. teman lain dari sekolah tinggi keluar dari pekerjaan pemasaran online-nya di sebuah perusahaan e-commerce besar untuk foto perjalanannya selama setahun.

Seorang teman ketiga pergi pada cuti dibayar di luar negeri setelah clocking dalam lima tahun di perusahaannya.

Saya sudah diekstrak banyak saran dari blog perjalanan, banyak yang fokus pada pertumbuhan pribadi melalui cerita atau babad perjalanan melalui Instagram, tapi aku harus merakit saran lebih praktis sendiri.

Saya ingin berbagi beberapa hacks cepat yang telah menyelamatkan saya waktu dan frustrasi.


Bagaimana Anda memilih lokasi untuk dasar?

Aku nomaden digital dengan pekerjaan penuh waktu untuk sebuah perusahaan yang bergerak saya ke London, jadi itulah basis sementara saya.

Ketika saya di London, saya bekerja di TechHub, ruang kerja dalam Google Campus. London memiliki ekosistem startup teknologi yang berkembang pesat dan juga melompat-off point besar untuk perjalanan ke hub teknologi Eropa lain seperti Berlin, Amsterdam, Paris, dan Dublin.

Minggu ini saya akan berada di Oslo. Berikutnya (NXGPY +%) minggu saya akan naik kereta api Eurostar ke Paris saat bekerja perjalanan.

Bila mungkin, saya bekerja dari akselerator dan ruang kerja bersama. Mereka biasanya memiliki internet dan pencetakan fasilitas diandalkan, dan itu menyenangkan untuk belajar tentang nuansa antara kota dengan mengobrol dengan pengusaha penduduk. Terbaik dari semua, pendiri lokal dapat memberitahu Anda di mana untuk mendapatkan yang terbaik (dan termurah) cangkir kota kopi lokal.

Salah satu kredo nomaden digital saya adalah tinggal di rumah lokal bila memungkinkan.

Saya biasanya menggunakan Airbnb sehingga bahkan jika saya memiliki hari kerja yang panjang, aku masih bisa merasakan untuk lingkungan selama istirahat makan siang saya atau makan malam. Saya mencoba untuk menghindari rantai, hotel dan restoran, dan distrik perbelanjaan komersial, di semua biaya.

Jika sebuah restoran memiliki menu bahasa Inggris depan (di luar negara berbahasa Inggris, tentu saja), saya terus berjalan.


Apa yang menjadi tantangan atau frustrasi terbesar?

Koneksi internet kecepatan tinggi yang konsisten.

Bahkan di London, Anda akan terkejut betapa sering koneksi saya turun. Panggilan video sangat penting untuk dapat membaca wajah orang-orang dan bahasa tubuh selama pertemuan. Tanpa panggilan video, saya merasa jauh lebih terisolasi.

Saya juga telah disiksa sampai banyak biaya transaksi asing di ATM. Mendapatkan rekening bank lokal di banyak negara adalah mimpi buruk. Penjadwalan juga dapat kasar.

Bos saya telah menakjubkan tentang pertemuan tim penjadwalan hal pertama di pagi hari untuk orang-orang California sehingga saya dapat bergabung. Dengan orang lain di luar perusahaan saya yang kurang akomodatif, aku sudah menetapkan batasan.

Saya bekerja lebih lama daripada di AS, tetapi tanpa bolak-balik, hampir seimbang.


Apa saja kelemahan untuk menjadi nomaden digital?

Saya sudah melewatkan beberapa tonggak penting dalam kehidupan teman-teman dan keluarga kembali ke rumah, yang dapat menimbulkan perasaan egoisme dan rasa bersalah. Saya harus melakukan yang terbaik untuk membuat untuk melewatkan ulang tahun, pernikahan, liburan, dan baby shower ketika saya kembali ke San Francisco.


Apa yang telah menjadi aspek yang paling menguntungkan?

Menjadi nomaden digital adalah yang terbaik dari kedua dunia:
Saya mendapatkan inspirasi dan kesembronoan dari lingkungan baru sementara memajukan karier pemasaran saya bekerja keras untuk membangun.
Saya sangat beruntung berada di sebuah perusahaan yang memberi karyawannya bekerja kebebasan. oDesk benar-benar percaya bahwa pekerjaan tidak lagi tempat.

Pergeseran paradigma terjadi:
perusahaan yang ingin menarik dan mempertahankan karyawan perlu merangkul fleksibilitas kerja.




Apa itu Nomad Digital?







Tidak ada komentar:

Posting Komentar